5 Bangunan Terberat Yang Pernah Dipindahkan


Menurut mitologi Yunani, Atlas bertempur dalam peperangan melawan Zeus dewa Yunani, dan sebagai hukuman, ditakdirkan untuk memegang seluruh langit tinggi-tinggi. Dalam seni Atlas sering digambarkan menahan dunia pada punggung nya, sampai kemudian,Atlas  tahu cara menangani beban berat.

Apa yang akan ia katakan tentang
perpindahan struktural, atau proses mengangkat seluruh bangunan di dasar dan bergerak ke tempat lain? Yah, dia mungkin akan mengatakan bahwa penggerak memiliki bantuan mesin dan teknologi. Semuanya sama, bahkan Atlas mungkin akan terkesan oleh berat dari beberapa bangunan di daftar ini.


pergerakan Struktural adalah cara umum untuk melestarikan bangunan bersejarah yang mungkin akan diratakan untuk membuat jalan atau bagi pembangunan lain. Ini juga merupakan cara untuk menempatkan sebuah bangunan di sebuah lokasi yang lebih aman jika itu terancam oleh banjir.

Hampir semua bangunan dapat dipindahkan secara struktural, dari gereja-gereja tua sampai reaktor nuklir. Perpindahan bangunan bangunan dalam  daftar ini mencakup : lama nya pengerjaan,  anggaran dan peralatan. Cukup untuk membuat sakit kepala bahkan mungkin dewa Atlas sendiri

5. Theater Shubert (2,908 tons)
Shubert Theater
Teater tertua yang ada di Minneapolis, Minn, yang dibuka sejak tahun 1910. Sebuah teater sandiwara, bioskop dan bahkan auditorium penginjilan. Tapi itu menjadi sesuatu yang lain pada Januari 1999: Menjadi pemegang rekor dunia.

Teater telah ditutup selama beberapa tahun ketika kota Minneapolis memutuskan ingin untuk membangun kembali blok
yang dimana teater itu berdiri. Artspace, sebuah lembaga nirlaba, membeli bangunan itu dari kota dan menetas rencana untuk memindahkannya dari satu blok.

Meskipun
perpindahan itu hanya satu-seperempat mil, butuh lima buldoser 12 hari untuk menyelesaikan perpindahan tersebut. Buldoser dibantu dengan  100 donkrak hidrolik yang mengangkat bangunan dan 70 Dollies yang menjadi dasar sementara ketika bangun itu dipindahkan ke  kota.
Artspace melakukan penelitian untuk menentukan bagaimana
cara mendesain ulang Shubert agar bisa melayani Minneapolis melalui penggalangan dana yang diperoleh dari para pendukung swasta dan badan legislatif negara bagian. Shubert yang telah di restorasi akan menampilkan sebuah teater pertunjukan seni menengah, serta ruang kelas untuk pendidikan seni, dijadwalkan untuk membuka pada tahun 2008.
http://www.youtube.com/watch?v=2A71ETuTyxw

4. The Hotel Montgomery (4,816 tons)

Montgomery Hotel

Ketika Hotel Montgomery dibuka di San Jose, California, pada tahun 1911, hotel itu adalah sebuah lambang kemewahan. Pada tahun 1990-an, keadaan hotel itu semakin memburuk serta kosong dan menghadapi pembongkaran. Daerah disekitar nya diperlukan untuk memperluas hotel lain, dengan kelas yang lebih tinggi dan lebih modern. Tetapi walikota yang baru terpilih dari San Jose mengatakan kepada pengembang untuk menemukan cara menyelamatkan Hotel Montgomery tapi tetap melakukan pengembangan. Rasanya seperti tugas yang mustahil, sampai arsitek yang frustasi bertanya, "Mengapa tidak kita memindahkannya?"

Apa yang dimulai sebagai ucapan
itu ternyata menjadi inspirasi, dan pada tahun 2000, dengan bobot 4.816 ton, tinggi empat lantai Hotel Montgomery bergerak 182 kaki (55 meter). pergerakan itu sendiri memakan biaya $ 3 juta, dengan anggaran awal proyek total lebih dari $ 12 juta, untuk  penguatan seismik dan pemindahan struktural].

Untuk beberapa preservationists,
pergerakan bangunan itu tidak ideal. Sebuah ballroom elegan harus dihancurkan untuk merelokasi struktur, dan lantai pertama harus dimusnahkan untuk menginstal mendukung struktural. Tapi daripada kehilangan bangunan atau memodifikasi nya, perpinadahan adalah sebuah solusi yang baik. Kadang-kadang bangunan dikembalikan ke kondisi asli mereka di lokasi bar, tetapi dalam kasus ini, Montgomery mengalami renovasi tambahan untuk menjadi sebuah hote.. Montgomery sekarang menjadi hotel butik bergaya, sehingga pengunjung ke San Jose masih bisa menikmati kamar hotel modern di sebuah bangunan bersejarah.

 

3. Mercusuar Tanjung Hatteras (4,830 tons)

Cape Hatteras lighthouse
Mercusuar tanjung Hatteras di Outer Banks utara Carolina mungkin bukan struktur tradisional beberapa cara yang lain pada daftar ini, tapi bagaimana kita bisa meninggalkan apa yang kemudian dikenal sebagai "perpindahan Milenium?"

Pantai itu
semakin tergerus, banyak  orang takut bahwa mercusuar tertinggi di negara ini akan hilang dengan terbawa samudera Atlantik. Mercusuar, yang berusia 129 tahun pada saat bergerak, merupakan tantangan khusus karena tidak ada nya struktur internal yang mendukung pada saat akan melakukan aktivitas perpindahan Meskipun Layanan Taman Nasional menyetujui anggaran $ 12 juta untuk memindahkan struktur tersebut, banyak warga berfikir  bahwa pekerjaan tersebut tidak bisa dilakukan. Proyek ini bahkan menghadapi situasi penghentian.
Keadaan yang meghawatirkan muncul saat dilakukan pegerakan, terpasang pada dasar 400 ton baja - dibuat oleh jack hidrolik dan balok baja - bermata jalan menyusuri landasan logam Butuh ram hidrolik membutuhkan waktu 45 detik sampai satu menit untuk mengangkat mercusuar setinggi 5 kaki (1,5 meter), dengan memakan waktu 23 hari dan berhasil. Tim di belakang pergerakan mercusuar tanjung Hatteras di beri penghargaan Opal dari American Society of Civil Engineers, yang setara dengan Oscar untuk insinyur.

 

 

2. Bandar udara Internasional Newark Gedung 51 (7,400 tons)

Newark International Airport
Biasanya guna nya bandara adalah untuk memindahkan orang manusia. Tapi pada tahun 2000 dan 2001, terminal bandara di Newark menjadi objek yang bergerak, dan dengan biaya $ 6 juta, menjadikan nya tiket yang sangat mahal.
Gedung 51 di Bandara Internasional Newark di New Jersey adalah salah satu terminal
penumpang pertama Amerika Serikat. Penerbangan tokoh-tokoh seperti Amelia Earhart dan Charles Lindbergh menyimpan pesawat mereka di Newark, dan itu bandara tersibuk bangsa LaGuardia dibuka sampai empat tahun kemudian pada tahun 1939 [sumber: Collins]. Namun, seperti bandara modern dan tumbuh untuk mengakomodasi lebih banyak penumpang, Bangunan 51 menjadi ruang kantor dan akhirnya menghadapi kepunahan sehingga landasan pacu dapat diperluas.

Port Authority dan New Jersey State Historic Kantor Pelestarian memutuskan bahwa bangunan itu layak diselamatkan. Akhirnya
butuh lima bulan untuk memindahkan seluruh bangunan yang harus dipotong menjadi tiga bagian terpisah. Bagian sisi dua masing-masing beratnya sekitar 1.200 ton, sedangkan bagian tengah datang di 5.000 ton. Untuk memindahkan bagian utama tiga perempat mil, Dollies bergerak dengan kecepatan 100 meter per jam. Sekarang, Bangunan 51 adalah pintu masuk publik untuk kantor administrasi bandara.

 

1. Gedung Fu Gang (15,140 tons)

Fu Gang Building
Ketika berbicara masalah pepindahan structural bangunan, itu hanya masalah waktu sebelum rekor terpecahkan. Pemegang rekor saat ini di buku Guinness World Records untuk struktur terberat pindah utuh adalah sebuah bangunan di Cina. Bangunan Gang Fu beratnya di 15.140 ton, atau £ 33.300.000. Ini harus pindah sekitar 118 kaki (36 meter), dan butuh 11 hari untuk memindahkannya [sumber: Guinness World Records]. penulis tidak bisa berbahasa Cina dan semua penelitian yang tertulis di gedung ini dalam bahasa Cina, sulit baginya untuk bercerita banyak tentang ini pergerakan gedung bersejarah ini. Jadi mari kita luangkan waktu untuk menghargai lagi bahwa orang Tionghoa memindahkan gedung yang beratnya 15.140 ton. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memecahkan rekor? Perpindahan terbesar pada daftar ini menunjukkan bahwa itu hanya masalah waktu dan tekad.


Category Article ,

What's on Your Mind...

http://ivan-penuhwarna.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Followers