Lubang terbesar di Dunia yang di buat oleh tangan manusia


The Big Hole yang juga dikenal dengan nama lainnya, Tambang Kimberley, di Afrika Selatan adalah lubang terbesar di dunia yang digali oleh tangan manusia. Sebanyak 50.000 penambang  yang bekerja di tambang berlian itu setelah berlian pertama ditemukan ada di abad ke-19. Mereka menemukan berlian dengan jumlah yang menakjubkan, tepatnya, mereka telah menemukan 2.720 kilogram berlian di sana.


 



Fakta yang paling menakjubkan adalah bahwa pekerja yang bekerja di sana tidak menggunakan peralatan canggih atau mesin  untuk  menggali. Lubang itu digali antara tahun 1871 sampai  1914 pada saat itu tidak ada mesin canggih apapun untuk menggali lubang sebesar itu. Mereka benar-benar menggali lubang ini dengan tangan menggunakan beberapa alat yang sangat sederhana seperti beliung dan sekop dan berhasil memindahkan sebanyak 22 juta ton tanah.








The Big Hole mempunyai kedalaman sekitar 215 meter dan lebar  463 meter.  Dan Setelah itu tambang ditinggalkan, karena menjadi terlalu berbahaya bagi  para penambang untuk menggali lebih jauh. Namun, perusahaan De Beers saudara pemilik tambang itu tetap melanjutkan eksploitasi  berlian dengan penambangan bawah tanah.



 

Setelah penggalian nya berakhir, tempat ini mulai terisi dengan air bawah tanah, dan seperti yang Anda lihat dari foto, terlihat sekarang seperti danau. Dengan volume air sekitar 20% (40 meter) dari kedalaman lubang keseluruhan 


Category Article

What's on Your Mind...

http://ivan-penuhwarna.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Followers