Pesawat Tempur

The Vickers FB 5 Gunbus
Perusahaan Inggris "Vickers Ltd" membangun Prototype pesawat dan dilengkapi dengan senjata pada tahun 1913. Saat itu pesawat tersebut hanya bersenjatakan sebuah machine gun dan dikenal dengan sebutan Experimental Fighting Biplane 1 (EFB1) dengan kata sandi "Destroyer". Design tersebut dengan cepat menyebar dan berubah nama menjadi The Vickers FB 5 Gunbus, pada tahun 1915.


The Vicker FB 5 Gunbus:



P-26 Peashooter
Pesawat tempur produksi pertama yang menggunakan metal ialah Boeing P-26 Peashooter, yang sudah digunakan oleh Angkatan Udara amerika Serikat. Penerbangan perdana pesawat tersebut terjadi pada tahun 1932, dan angkatan udara menggunakannya sampai tahun 1941 di filipina.
Peashooter:




Messerschmitt Me 262

Seiring perkembangan jaman pesawat dengan mesin propeller dirasa sudah tidak mumpuni untuk bermanuver, maka pada perang dunia ke II Pesawat dengan mesin jet pertama kali di gunakan. Ialah Messerschmitt Me 262 yang diperkenalkan oleh jerman pada Tahun 1944. Sekitar 1.500 buah pesawat diproduksi oleh jerman, namun karena perkenalannya kepada publik terlambat, sehingga kurang berdampak besar pada perang saat itu.
Messerschmitt Me 262:





Mig-15

Pada perang Di korea, pesawat jet Soviet Mendominasi perang pada saat itu. Ialah (Mikoyan-Gurevich)Mig-15, dimana pesawat tersebut memiliki mesin yang lebih bertenaga dibandingkan dengan American F-80, namun Amerika bereaksi dengan meluncurkan Variant baru F-86 walaupun Mig-15 masih berada 1 kelas di atasnya, namun denag pengalam dan latihan keras pilot2 F-86 masih lebih tangguh dibandingan dengan pilot Mig-15. Angkatan Udara amerika meluncurkan variant jet terbaru yang mampu mengalahkan kecepatan suara. Air Force Jet F-100 super Sabre mampu terbang dengan kecepatan 587 mph sampai 877 mph, dimana pada peluncuran perdananya di lakukan oleh test Pilot terkenal George Welch, dan ini merupakan penemuan pertama dimana kecepatan Pesawat tempur mampu melebihi kecepatan suara.
Mig-15




F4 Phantom II

Amerika memiliki pesawat favorit, dimana pesawat tersebut di gunakan oleh Semua angkatan perang amerika baik itu darat, laut maupun udara dalam perang di Vietnam. Pesawat Itu adalah F-4 Phantom II.
F4 Phantom II


F-22 Raptor

F-22 Raptor merupakan Pesawat tempur dengan keunggulan nomor satu yang ditemukan pada abad ke 21, dengan kombinasi dari berbagai teknologi F-22 Raptor Didesain untuk meningkatkan kemampuan stealth, diantaranya lekukan dari F-22, Cat yang mampu menyerap Gelombang Radar hingga pelindung mesin yang menghindari F-22 Dari Panas yang berlebihan.
Raptor



Cockpit Raptor
Thanks to: Kaskus


Category Article

What's on Your Mind...

http://ivan-penuhwarna.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Followers